Friday, July 12, 2013

Samsung Galaxy S3 Meledak Disaku Celana Seorang Gadis

Seorang remaja asal Swiss,Fanny Schlatter berumur 18 tahun, menderita luka bakar serius akibat ponsel pintar Samsung Galaxy S3 miliknya meledak saat berada di saku celananya.

Akibat insiden tersebut, Schlatter berniat melakukan pengaduan pidana terhadap Samsung, seperti dilansir Daily Mail, 11 juli 2013

Surat kabar Perancis, yaitu Le Matin melaporkan bahwa Schlatter yang berprofesi sebagai seorang pelukis tiba-tiba mendengar suara ledakan seperti petasan.

"lalu saya mencium bau kimia aneh dan melihat celana kerja saya sudah terbakar ,"kata Schlatter.

Atasan Schlatter,Stephane Kubler yang kebetulan berada ditempat yang bersamaan, langsung memberikan bantuan saat api mulai mencapai bahu Schlatter.

"Untung rambut saya tidak terbakar karena tertutup sweater,tapi luka bakar pada paha saya cukup parah baunya seperti babi bakar"aku Schlatter.
(bekas luka Schlatter akibat ledakan Samsung Galaxy S3.Sumber Daily Mail)

Dalam sebuah pembicaraan,juru bicara Samsung mengatakan kepada Mail Online, setelah melihat dan memegang ponsel yang terbakar, pihaknya akan melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk mengetahui penyebab pasti atas insiden yang menimpa Schlatter tersebut.

"kami selalu meyakinkan kepada pelanggan samsung bahwa produk samsung sudah melalui kontrol kualitas yang ketat dan memiliki standar keamanan bagi penggunanya,"kata juru bicara samsung.

Bukan yang pertama

Kejadian yang diduga karena meledaknya baterai Samsung Galaxy S3 ini bukanlah kejadian pertama kalinya.Pada mei tahun lalu, akun visionx1208 di situs Reddit memposting gambar samsung Galaxy S3 yang hancur.

Pemilik akun tersebut mengisahkan tiba-tiba ada suara ledakan keras dan tidak lama kamarnya sudah dipenuhi dengan asap dengan bau yang sangat tajam.

Dan di lain tempat, seorang pemuda irlandia juga melaporkan bahwa Samsung Galaxy S3 miliknya meledak didalam mobil hingga mengeluarkan percik api.

Tetapi setelah di investigasi ternyata pemuda tersebut sebelumnya memasukan ponselnya ke dalam microwave dengan maksud mengeringkan bagian ponselnya yang terkena air.Dan itu disinyalir jadi penyebab ponsel yang meledak.


0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . DUNIA PARAREL - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger