Monday, July 22, 2013

Indonesia Juara Fiba 3x3 World Tour di Tokyo 2013

Tim 3 on 3 IndonesiaIndonesia yang diwakili oleh Tim Jakarta pada ajang FIBA3x3 World Tour Tokyo 2013 keluar sebagai juara setelah mengalahkan Tim Nagoya, Jepang di babak final, Minggu 21 Juli 2013.

Tim Jakarta yang diperkuat oleh Fandi Andhika Ramadhani, Wijaya Saputra, Vinton Nollan Surawi dan Rizky Effendi dengan pelatih Anthony Gunawan, berhasil lolos dari babak preliminary sebagai Tim the best 3rd place (peringkat 7).

Tampil percaya diri pada pertandingan final, Tim Jakarta mampu mengimbangi tim terkuat di FIBA3x3 World Tour 2013, Tim Nagoya, Jepang. Pada 4 menit pertama Tim Jakarta memimpin dengan skor 5-4.

Tim Nagoya berhasil menyamakan skor menjadi 5-5 dan Tim Jakarta sempat tertinggal 1angka dengan skor 5-6 pada menit ke-6. Dengan defense ketat dari Wijaya, Vinton, Rizky dan Rama, Tim Nagoya tidak mampu mengejar ketinggalan, dan dipaksa menyerah dengan skor 15-16 untuk kemenangan Indonesia.

"Kerja keras dan pengorbanan anak-anak tidak sia-sia. Kita berhasil mengukir sejarah di dunia perbolabasketan Indonesia, dengan menjadi Juara Dunia. Dan kami bangga dapat mengharumkan nama Indonesia dan mengibarkan Merah-Putih melalui bola basket," ujar Rizky dalam rilis yang diterima VIVAnews.

Agus Mauro, sekjen PP Perbasi salut atas perjuangan para pemain. "Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan Tim Jakarta. Mereka bermain luar biasa, tidak pernah saya bermimpi Indonesia menjadi Juara Dunia, tapi mereka hari ini membuktikannya. Salut untuk mereka,"ujarnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . DUNIA PARAREL - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger