Friday, July 19, 2013

Hanya Karena Salah Klik,Seorang Pria Mendadak Mendapat Uang Rp 920 Juta Triliun

Ilustrasi orang kaya
Meski sudah terkenal dengan sebagai layanan pembayaran online di seluruh dunia, PayPal bisa saja melakukan kekonyolan. Layanan pembayaran itu melakukan kesalahan piutang ke salah seorang eksekutif PR asal Pennsylvania, Chris Reynolds.

Tak tanggung, PayPal mengirimkan uang dengan jumlah fantastis, US$92 quadrillion atau setara Rp920 juta triliun.

Dilansir Huffingtonpost, Kamis 18 Juli 2013, ceritanya, akhir beberapa saat lalu Reynolds sedang mengecek laporan bulanan PayPal via email. Ia terpana saat melihat jumlah uang, US$92.233.720.368.547.800 masuk secara misterius ke akunnya.

Sayangnya uang sangat besar itu hanya mampir dalam sekejap saja.
"Saya meragukan dan keraguan saya divalidasi dalam dua menit," ujarnya kepada LA Times. Setelah itu, duit dalam akunnya kembali ke US$0.

Pihak PayPal kemudian mengakui telah salah mengkreditkan uang ke akun Reynolds itu. 

Untuk menebus kesalahan, PayPal menawari Reynolds sumbangan amal dari sebagian uang yang mampir singkat itu. Namun belum diketahui berapa yang akan disumbangkan.

Sedangkan juru bicara PayPal, menurut Times, tidak menjelaskan bagaimana bisa terjadi transaksi itu. Perusahaan, kata jubir itu, akan menyelidiki transaksi singkat itu.

"Ini jelas kesalahan dan kami menghargai Reynolds memahami kejadian ini," kata PayPal dalam sebuah pernyataan.

Reynolds mengatakan seandainya uang itu tetap jadi miliknya, ia akan menginvestasikan uang itu. "Saya orang yang sangat bertanggungjawab. Saya akan membayar PayPal dan membeli tim bisbol profesional Pennsylvania, Philadelphia Phillies," ujarnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . DUNIA PARAREL - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger