Tuesday, July 16, 2013

Jepang Rilis Kendaraan Skuter Yang Cerdas

Terra Motors A4000i, skutik listrik cerdas.Sebuah perusahaan di Jepang merilis skuter cerdas yang menggabungkan teknologi ponsel pintar dengan mesin listrik ramah lingkungan. Dengan memasang target pasar Asia, skuter cerdas tersebut ditawarkan dengan harga Rp45 juta.

Skuter yang diproduksi oleh Terra Motors itu mampu mentransfer data antara iPhone dengan skuter. Skuter ini mampu merekam berbagai data motor seperti rute, konsumsi listrik dan baterai. Caranya, cukup letakkan iPhone pengguna di dashboard sepeda motor bernama resmi A4000i ini, dan otomatis telah tersambung.

Dengan menggunakan baterai lithium-ion, skuter ini mampu melaju hingga 65 km per jam. Untuk sekali pengisian baterai hingga penuh memerlukan waktu 4,5 jam. video skuter cerdas untuk lihat videonya.

Untuk tahap pertama, perusahaan akan memproduksi 2.000 unit untuk dijual di Jepang dan Vietnam pada akhir 2013. Setelah itu, Terra Motors akan mengembangkan penjualan di Taiwan dan India dengan target angka penjualan 100 ribu unit pada 2015.

Skuter ramah lingkungan ini dilego dengan harga US$4.500 atau Rp45 juta per unit. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, diharapkan skuter cerdas ini dapat menarik konsumen kelas atas.
sumber:viva news

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . DUNIA PARAREL - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger